05 August 2009

Tampilan HTML dalam Text Area


Dalam Blogger Tips Tia yang membahas tentang Menampilkan Kode HTML dalam postingan, terdapat tampilan gambar ke 3 dengan kode html yang siap untuk dicopas. Gambar tersebut Tia bikin menggunkan Text Area, yang punya fungsi untuk menampilan kode-kode html pada area tertentu * hehehehe*sengihnampakgigi keren nga sih ngomongnya banyakckp

Dan ternyata bikinnya juga nga susah plus nga pake lama, kakak tinggal copas kode berikut dan tinggal rubah-rubah dikit ukuran dan letak nya,

<p align="center"><textarea name="code" rows="4" cols="20"> Contoh tulisan pada Text are di blog Cyntia</textarea></p>

Yang musti kakak rubah antara lain :
1. Warna Biru : menunjukan letak, dimana posisi text areanya nanti mo di taro, center untuk tengah, right untuk rata kanan left untuk rata kiri
2. Warna Hijau : nunjukin jumlah baris yang akan didisplaykan atau tinggi dari text area yang diinginkan, ubah sesuai keperluan kakak yah :)
3. Warna Kuning : buat menujukan jumlah huruf maksimum yang bisa ditampilkan atau panjang text area yang di perlukan, silakan kakak rubah juga sesuai dengan keiinginan
4. Warna Putih : Tulisan yang akan di tampilkan pada text area, bisa apa aja terserah

Hasil jadinya kayak gini kak


Mudah kan kak ?? ups.. ntar dulu, masi ada lagi variasi Text area yang mo Tia share di sini, contohnya ini

<div><form name="copy"><div align="center"><input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button" value="Copas semua"> </div><div align="center"></div><p align="center"><textarea style="WIDTH: 400px; HEIGHT: 140px" name="txt" rows="100" wrap="VIRTUAL" cols="55">Contoh tulisan pada blog Cyntia yang siap dicopas untuk siapa aja http://www.cyntiasari.blogspot.com tempat Tia sharing Tips dan Info-info yang nga pernah basi </textarea></p></div></form>

Hasilnya nanti kayak gini kak :


Keliatan bedanya kan kak ?? coz emang beda juga sih kode HTML nya angel, kakak juga tetap bisa ngerubah-rubah tampilannya disini :
1. Warna Biru : nunjukin letak Button Copas Semua, seperti biasa, center untuk tengah, right untuk rada kanan dan left untuk rata kiri
2. Warna Hijau : Tulisan pada Button, bisa di ganti sesuka hati kakak
3. Warna Kuning :
Menujukan di mana nantinya Text Area bakal ditaro, center untuk tengah, right untuk rata kanan dan left untuk rata kiri.
4. Warna Coklat : Adalah ukuran tinggi dan lebar Text area yang kakak inginkan, bisa di rubah sesuai keperluan.
5. Warna Putih : Tulisan atau kode html atau script yang ingin ditampilkan dan siap di copas

Selebihnya nga usah di ubah-ubah lagi kodenya ya kak.. coz musti harus begitu nulis script nya.

Nga pake lama kan kak? nga pake pucink n nga pake susah, pokoknya gampang banget deh, gimana kak bisa kan kayak bikin FavIcon dan Ilangin Navbar di postingan Tia yang lalu kan menari



Cyntiasari Cyntiasari

3 comments:

Ramuni said...

o iya kalo mau nulis tag html didalam textarea gunakan html-entities nya. misal <body>

Blog_SANTAI said...

Yup.. Sip banget artikelnya...
Trims ya

Yudi said...

Yup.. Sip banget artikelnya...
Trims ya
Hmm, kalo mau pasang banner biar rata tengah gimana ya?

Post a Comment

Makasih dah baca Postingan Tia, silakan tinggalkan pesan setelah nada BiP

 
Copyright 2010 Sharing Tips | Blogger Tips. Powered by Blogger Layout by Deluxe Templates