28 October 2014

Tomat si Apel Cinta

                                                                                    vemale.com
Jenis buah yang kali ini Tia coba ungkap rahasia nya adalah Tomat. Buah yang merangkap Sayuran yang identik dengan warna merah menyala ini banyak dikonsumsi di Indonesia dalam bentuk segar ataupun diolah sebagai bumbu pelengkap masakan ataupun disajikan sebagai minuman segar. 
Orang Perancis punya nama khusus untuk buah ini, mereka menyebut Tomat si Apel Cinta atau Pomme d’amour karena diyakini dapat meningkatkan kesuburan pada Pria *wink* Berikut ini Tia coba sharing sedikit tentang Manfaat Tomat si Apel Cinta


  1. Buah Tomat banyak mengandung Kalium, Kalsium, Niacin, Lycopene, Folat, Thiamin, Vitamin A, C, K, B6, Forfor, Magnesium,Tembaga serta rendah Kalori, Lemak jenuh,Sodium maupun kolesterol. Semua nutrisi ini menjadikan Tomat si Apel Cinta buah wajib dikonsumsi sehari-hari. 
  2. Tomat si Apel Cinta juga diyakini mampu mengurangi penggumpalan dan pembekuan darah yang merupakan penyebab serangan Jantung dan Stroke. Fungsi Kalium dan Vitamin B pada Tomat ternyata sangat ampuh menurunkan tekanan darah.
  3. Serat pada Tomat juga mampu melancarkan dan menyehatkan Sistem Pencernaan. Sehingga mampu mengatasi masalah Obesitas atau kegemukan. Vitamin K, Forsor dan Kalsium yang terkandang dalam Tomat si Apel Cinta juga sangat baik untuk kesehatan Tulang.
  4. Kandungan Vitamin A dan C pada Tomat sangat berguna untuk menambah kekebalan tubuh. Vitamin A dalam Tomat si Apel Cinta juga berfungsi untuk mempertajam daya penglihatan dan menjaga kesehatan mata. Selain itu, Vitamin A juga mampu memperindah rambut serta memperkuat rambut dari ujung hingga akarnya.
  5. Mengkonsumi Tomat setiap hari dapat mengurangi efek penuaan dini, karena kandungan Lycopene dan beta-carotene pada Tomat si Apel Cinta berfungsi untuk memberikan nutrisi pada tubuh, sehingga mencegah kerusakanan jaringan kulit yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet dari matahari ataupun radikal bebas. Menurut penelitian, Lycopene merupakan salah satu antioksidan alami yang diyakini mampu menghambat pertumbuhan sel-sel kanker leher rahim, kanker perut, kanker payudara, kanker prostat,serta kanker pankreas.

Begitu besar manfaat dari Tomat si Apel Cinta, buah yang sangat mudah dijumpai dan harganya pun relatif murah. Untuk yang belum doyan makan buah, cepat coba dan sukai Tomat si Apel Cinta yang kaya akan nutrisi serta sangat bermanfaat bagi tubuh kita




cyntia,sharing tips Cyntia Bookmark and Share

3 comments:

Willy said...

gak bakal lupa lah, sahabat blogger jaman Purba, Tia kemana aja maru muncul ??

Cyntia said...

@kk Willy ng kmn2 kok kak... xxixixix jaman purba lala y kak.. masa2 indah blogger mania ^^

Bhakti said...

Wah masih hidup blog ini ;D

apa kabar sahabat blogger lama cyntiasari

Post a Comment

Makasih dah baca Postingan Tia, silakan tinggalkan pesan setelah nada BiP

 
Copyright 2010 Sharing Tips | Blogger Tips. Powered by Blogger Layout by Deluxe Templates