27 July 2009

Apaan sih PTC itu ??



Salah satu Program Bisnis Online yang gratis dan mudah adalah PTC atau Paid to Click yang kalo di terjemahkan bebas kira-kira artinya dibayar untuk ngeklik dan emang kenyataannya gitu kok, kita sebagai member akan dibayar hanya dengan nge-klik iklan yang ada di web PTC dengan kata lain member sebagai kliker.

Untuk bergabung dalam pogram PTC caranya gampang banget coz yang dibutuhkan cuman sejam dua jam di depan kompi dengan koneksi internet tentunya, bisa dari rumah, kantor, warnet, cafe or dari rumah temen alias numpang hehehehe.... Asik ngga sih kak, bisa dapet duit tanpa harus keringetan trus kita tetep bisa nyalurin hobi chatting, browsing or download coz web site PTC nga musti di pelototin terus pas lagi di klik iklan nya, cukup sampai nonggol timer nya n menghitung mundur sendiri antara 20 - 30 detik.

Tiap web PTC punya jumlah iklan yang berbeda-beda, antara 3 sampai 20-an sehari so duit yang bisa kita dapet sebagai kliker juga berbeda-beda, tergantung dari jumlah iklan dan harga per-iklan yang di klik tapi umumnya sih antara Rp 50 s/d Rp 200 untuk PTC lokal, dan antara $0,005 - $0.02 untuk PTC luar negeri ** mayan kan kak.. buat beli permen cicak :D

Tau nga sih kak, kenapa Situs PTC bisa membayar para kliker? Ilustrasinya gini, web PTC tuh dapat duit dari pihak sponsor or pemasang iklan, bahasa kerennya Advertiser, trus keuntungannya di bagi-in kepada klikers dalam bentuk kerja sama mengklik or mengunjungi webnya para pemasang iklan tersebut, yang memiliki tujuan menjual produk barang dan jasa dan selain itu juga gunanya untuk meningkatkan jumlah pengunjung atau bahasa gaulnya mengingkatkan Traffic dan SEO, soal apa itu Traffic dan SEO, nti Tia bahas di postingan berikutnya.. tapi yang jelas nga ada hubungannya ama macet dan si Komo lewat dehh :)

Kalo di liat sih bayarannya sedikit amat ya cuman Rp 100 per klik, padahal 1 permen aja sekarang udah lebih dari cepek harganya... emang sih kalo usaha sendiri di PTC hasilnya cuman dikit n butuh waktu lama buat dapet bayaran tapi coba deh kakak hitung-hitung lagi, misal dalam 1 hari ada 10 iklan, per iklan yang di klik dapet Rp 100 maka,
• Rp 100 x 10 = Rp 1000 per hari;
• Rp 1000 x 30 hari = Rp 30.000 per bulan;
• Rp 30.000 x 12 bulan = Rp 360.000 per tahun.

Nah trus kalo daftarnya ke 10 situs PTC aja, maka dalam sehari bisa dapet Rp 10.000 dan perbulan Rp 300.000 dan kalo setahun Rp 3.600.000 tul nga sih kak ????

Di masing-masing web PTC punya aturan minimum pembayaran yang biasa disebut payout atau cash out yang berbeda-beda. Biasanya sih payout untuk PTC Indonesia berkisar antara Rp 25.000 Rp 50.000 sedangkan buat PTC luar negri antara $1-$50. Maksudnya member baru bisa ambil uang hasil klikan nya jika udah terkumpul minimal sejumlah minimum payout atau lebih.

Tapi tenang aja kak, ada beberapa cara cepat untuk meningkatkan pendapatan kliker di situs PTC, yang pertama yaitu upgrade keanggotaan dari member biasa menjadi member premium. ups..... tapi yang ini kita musti bayar, antara $20-$90 per tahun pada PTC luar negeri atau antara Rp 75.000 perbulan sampai Rp 700.000 pertahun pada PTC Indonesia, keuntungannya adalah dengan menjadi member premium, nilai per-klik iklan nya jadi lebih mahal dan jumlah iklan yang tersedia juga lebih banyak. Contohnya waktu jadi member biasa per klik $0.01 dan iklan yang tersedia 10 iklan perhari nah kalo udah jadi member premium per klik bisa jadi $0.02 dan iklan yang tersedia bisa jadi 2x lipat. kalo diitung sehari dapet $0.4, sebulan $12, setahun $144.... mayan kan kak ?? hal ini juga berlaku untuk PTC lokal, harga per klik iklannya menjadi 2 kali lipat dan jumlah iklanpun pun bertambah.

But buat yang nga mo keluar duit or hobi gretongan *kayak Tia* masih ada satu cara lagi, yaitu mengajak teman sebanyak-banyaknya untuk bergabung ke web PTC yang kita ikuti menggunakan link affiliasi. Istilah keren nya mencari downline atau direct referral, tanya kenapa ?? coz menurut kitab undang-undang web PTC pasal 2 ayat cinta**ciieee** untuk setiap referral yang berhasil diajak bergabung dan aktif mengklik iklan juga, sebagai upline kita akan mendapatkan bonus yang berupa 50% - 100% dari penghasilan downline tersebut, asik nga tuh kak ? jadi kalo per kliknya seharga $0.01 trus web PTC nya kasih bonus 100% dari referral, hanya dengan 1 referral aja pendapatan kita menjadi 2x lipat, Nah kebayang kan kalau kita punya 10 referal, berarti pendapatan jadi 10 kali lipat pula. Lumayan nga sihhhh…. Keuntungan ini juga bisa berkali liat kalo kita mengupgrade jadi member premium dan memiliki banyak referral. Tapi... ada tapinya kak.. mencari dan mendapatkan referral yang berkualitas ternyata gampang-gampang susah lho kak, banyak suka dukanya heheheh.... kadang di remehkan karena dibilang bisnis recehan *LOL* tapi nga jarang juga yang langsung begabung. Yang penting tetep semangat usaha !!!

Sebenernya masi ada satu cara lagi sih buat melipat gandakan penghasilan, tapi sayangnya yang ini juga nga gratis alias musti bayar, yaitu menyewa referral. Pihak web PTC menyediakan referral yang siap untuk di sewakan dengan harga yang bervariasi, tergantung jumlah dan lama nya kita menyewa referral tersebut, tanya kenapa ?? coz ternyata banyak kliker yang bergabung di web PTC tanpa melalui link affiliasi, klikers ini akan menjadi milik web PTC dan pada akhirnya akan di jual atau di sewakan kepada member lain untuk di jadikan referral... ihh serem nga sih kak, dapet upline yang nga kita kenal **LOL*

Bagian yang paling ditunggu-tunggu yaitu pembayaran atau Payout, di berikan oleh pihak web PTC pada membernya saat sudah melampai limit atau target, untuk PTC Indonesia hampir semuanya pakai transfer bank seperti BCA, Bank Mandiri, BRI dan untuk PTC luar negeri bisanya memakai Paypal atau Alertpay. Lama waktu pembayaran nya pun tergantung kebijakan web PTC masing-masing, kadang ada yang cuma 5 menit tapi ada juga yang sampe 2 bulan. atau lebih **weks** hal ini juga banyak terjadi pada PTC Indonesia dan biasanya juga sih ada prioritas untuk member premium dalam soal lamanya waktu pembayaran atau payout.

Kira-kira gitu deh definisi dari PTC atau Paid To Clik menurut Tia, yang jelas walaupun bisnis recehan tapi bisa sangat menguntungkan kalo di jalanin dengan sungguh-sungguh, untuk postingan selanjutnya, Tia coba memberikan rekomendasi PTC Indonesia dan PTC luar Negri yang terpercaya.
Yuk mari.......


Cyntiasari Cyntiasari Cyntiasari


0 comments:

Post a Comment

Makasih dah baca Postingan Tia, silakan tinggalkan pesan setelah nada BiP

 
Copyright 2010 Sharing Tips | Blogger Tips. Powered by Blogger Layout by Deluxe Templates