10 October 2014

Tips merawat si Kucing Manis

                                                                            freedwallpaper.com
Wajah unyu super cute si Kucing Manis pasti bikin gemes siapa aja yang melihat. Tapi tau nga sei kalo teryata kucing termasuk mamalia udah dipelihara dan disayangi oleh bangsa Mesir Kuno pada 7500 tahun sebelum Masehi, dan menjadi Dewa Bast yang diyakini bisa melindungi rumah

Si Kucing Manis seperti juga hewan peliharaan lain nya, memerlukan perawatan yang benar. Buat yang ingin memerlihara Kucing, harus mulai dipikirkan juga tentang biaya-biaya seperti perawatan berkala ke Dokter hewan dan pemilihan "rumah kucing" yang nyaman, makanan sehat, Vitamin yang baik juga harus benar-benar diperhatikan jika ingin si Manis tetap sehat dan mengemaskan. Ada kala nya si Manis perlu juga mainan dan perhatian lebih untuk mengurangi stess-nya. Berikut ini beberapa Tips merawat si Kucing Manis

  • Pemberian makanan dan minuman yang tepat, akan membuat si Kucing Manis tetap sehat, lincah dan mengemaskan, selain itu juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh nya hingga mengurangi kemungkinan si Manis terserang penyakit. Pastikan si Manis mendapatkan cukup asupan Lysine, vitamin A, D, E, minyak ikan, omega 6 dan omega 3
  •  Pemilihan "Rumah Kucing" yang baik sehingga si Manis merasa nyaman, lengkapi dengan wadah makan, minum, tempat tidur dan tempat pup untuk si Manis. Siapkan juga area bermain dan tempat menggaruk untuk si Manis. Latih juga si Manis untuk pup di wadah yang telah disediakan.
  •  Jaga kebersihan tubuh si Manis, dengan memandikan secara berkala, membersihkan kuku dan telinga serta menyikat bulu-bulunya.Lakukan secara rutin karena akan membuat si Manis menjadi lebih sehat dan makin menggemaskan.
  • Kunjungi Dokter hewan secara berkala dan jadwalkan Vaksinasi, periksakan kesehatan si Manis untuk mencengah terserang virus berbahaya serta untuk mendeteksi dini kondisi tubuh si Manis dari penyakit lain nya.
  • Sediakan waktu untuk bersama si Kucing Manis, sempatkan untuk memberi perhatian dan kasih sayang pada si Manis setiap hari nya. Ajak si Manis bermain atau berjalan-jalan. Hal ini juga dapat melatih si Manis menjadi lebih penurut.

Demikian sedikit tips saat kita memutuskan untuk merawat si Kucing Manis. Semoga bermanfaat.

Note 
Hal yang paling mengagumkan bagi Tia dari si Manis adalah ketahanan tubuhnya dari penyakit, kemampuan merawat luka dan membersihkan diri dan yang hingga kini masih sangat menakjubkan adalah  kemampuan si Manis untuk bisa selamat tanpa luka walau jatuh dari ketinggian.

 

 cyntia,sharing tips Cyntia Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Makasih dah baca Postingan Tia, silakan tinggalkan pesan setelah nada BiP

 
Copyright 2010 Sharing Tips | Blogger Tips. Powered by Blogger Layout by Deluxe Templates