21 August 2009

Marhaban ya Ramadhan



Marhaban ya Ramadhan, alhamdulillah Ramadhan 1430 H akhirnya tiba juga love tanpa terasa satu tahun telah berlalu dan pada Ramadhan kali ini terbersit rasa syukur yang dalam atas kesempatan yang telah Allah SWT berikan untuk kesekian kalinya serta doa doa yang Tia ucapkan dalam hati "Semoga ibadah Ramadhan Tia kali ini bisa lebih baik dari Ramadhan sebelumnya" malu ... amin

Sebagai seorang muslim, Tia tak luput dari khilaf serta dosa dan dalam kesempatan Ramadhan 1430 H kali ini Tia akan berusaha menjalankannya dengan sebaik-baiknya dengan mengharap doa ampunan dan ridho Allah SWT, karena seperti disabdakan Nabi Muhammad SAW, Allah mengampuni dosa-dosa orang yang berpuasa di bulan Ramadhan karena iman dan kesadarannya.

مَنْ صَامَ رَمَضَانَ إِيمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ
“Barangsiapa yang puasa Ramadhan karena iman dan mengharapkan pahala, akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.” (HR. Bukhari [38, 1901, 2014] dan Muslim [760] dari sahabat Abu Hurairah radhiyallahu’anhu).

Dari referensi yang Tia baca, ternyata berpuasa di bulan Ramadhan tidak hanya melipat gandakan semua amal ibadah yang kita jalankan tapi juga sangat baik untuk kesehatan jasmani dan rohani jika dijalani dengan ikhlas dan sepenuh hati senyumkenyit karena di dalam hakekat berpuasa ada menahan semua hawa nafsu dan lebih mendekatkan diri pada jalan yang diridhoin Allah SWT dan berpuasa di bulan Ramadhan merupakan kewajiban bagi kaum yang beriman

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ
“Hai orang-orang yang beriman, telah diwajibkan kepada kalian untuk berpuasa, sebagaimana telah diwajibkan kepada orang-orang sebelum kalian agar kalian bertakwa.” (QS. Al-Baqarah [2] : 183).

Dan ternyata dengan Tia berpuasa, sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan Jasmani, diantaranya selama berpuasa akan memberi kesempatan pada jantung untuk memperbaiki vitalitas dan kekuatan sel-selnya sengihnampakgigi puasa juga memberi kesempatan kepada alat-alat pencernaan untuk beristirahat setelah bekerja keras sepanjang tahun, selain itu badan juga terasa lebih sehat karena sering bergerak saat menjalankan ibadah di sepanjang bulan Ramadhan peace

Untuk kesehatan Rohani yang bisa Tia dapat dari berpuasa di bulan Ramadhan adalah, rasa syukur dan bahagia saat menjalankan ibadah Ramadhan dengan tulus dan iklas sengihnampakgigi selain itu dengan datangnya bulan suci Ramadhan ini, Tia akan lebih sering berinteraksi dengan keluarga atau teman dan sodara saat bersama-sama menjalankan semua ibadah di bulan Ramadhan, sehingga tidak hanya terjalinnya hubungan yang semakin dekat kepada Allah SWT, tetapi juga semakin dekat dengan sesamanya love

Begitu banyak nikmat yang bisa Tia dapatkan saat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan ini dan dalam kesempatan yang indah ini pula, Tia mengucapkan Mohon maaf lahir batin love untuk semua kesalahan yang Tia pernah perbuat ke kakak-kakak semua baik yang sengaja ataupun tidak, mari kita bersama Sucikan Hati, Bersihkan Nurani untuk meraih Kemenangan di hari yang Fitriangel

cyntia,sharing tipsCyntia Bookmark and Share

46 comments:

BIZRIL said...

berharap puasa tahun ini bisa tamat seperti 2 tahun yg lalu, amin...

viva la said...

akhirnya dia datang juga, bulan yang ditunggu-tunggu. semoga amal ibadah kita di bulan ini di terima di sisi-NYA, AMIN......

asep canda said...

amin... semoga puasanya tidak bolong bolong ya.. hehehehehehh

jaiman said...

selamat menunaikan ibadah puasa yach, semoga puasa kita semua diterima oleh Allah SWT.

flower said...

Semoga kita dapat menyempurnakan ibadah kita di bulan penug baroqah ini,,,amiennn,,,,

linkb97 said...

smoga amal ibadah kita di terima oleh allah swt. amin.. selamat menunaikan ibada puasa [info ternak]

RAMUNI said...

sama2 tia, jgn bolong yak :D

Stories Funny Funniest Pictures Humor said...

di bulan ramadhan ini, semoga kita bisa memperbaiki diri atas kesalahan yg lalu, marhaban ya ramadhan

Boy Macklin - Blog.TransferUang.Com said...

happy puasa.....!!! semoga niat kita selalu tercapai hingga lebaran.... dan jangan lupa Allohuma Blogwalkingi.... kata Bowmanz Web....

Free Tips said...

selamat menunaikan ibadah puasa. semoga puasanya diterima oleh Allah SWT.

genial said...

Halo,

Apa kabar? Semoga akang/mba' sehat dan sukses selalu.

Menyambut bulan suci Ramadhan, saiia mengucapkan "Selamat menjalankan ibadah puasa" dan juga tidak lupa saiia mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan yang telah lalu.

Semoga amal ibadah kita di bulan Ramadhan diterima oleh Allah S.W.T.
Amin

Regards

genial

naura said...

Selamat menunaikan ibadah puasa juga ya.. mohon maaf lahir bathin. semoga amal ibadah kita diterima sama Allah SWT.. Amin...

Seri said...

bulan puasa ini cuaca semakin panas, mungkin satu ujian didalam mengerjakan ibadah puasa semoga selamat hingga akhir bulan.

rezKY p-RA-tama said...

selamat menunaikan ibadah puasa hari pertama ya!!!

kyra.curapix said...

berkunjung...
selamat menunaikan ibadah puasa!

Zha said...

Jangan pernah bosan untuk selau berbuat baik..

Selamat menunaikan Ibadah puasa.

Aneuk Nanggroe said...

Mudah2an Bulan Puasa ngak cuma Nahan Lapar, tp juga nahan Segala Hawa Nafsu..! yang sifatnya Jelek, tp kalo nafsunya baik spt Puasa tahun lalu khatam Al-Qur'an 1x, dan puasa ini ingin khatam 2x, itu malah bagus.! iya ngak.??
Oia.. Aneuk Nanggroe & Keluarga Mengucapkan :
SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1430 H
Semoga Amal Ibadah Kita di terima Oleh ALLAH
Amie..n

rinto said...

Ke Philipin lewat surabaya....maafin aku juga yaaaa

yoyok said...

selamat menunaikan ibadah puasa,semoga amal kita ditrima disisiNya

Bandit Pangaratto said...

selamat berpuasa... :D

wiryo said...

Semoga puasa kita bisa full ya sampai hari kemenangan nanti. semangat puasanya dan juga bloggingnya

risefa said...

Met puasa yah buat Tia and friends blognya, semoga kita senantiasa mendapatkan anugerah kesehatan dari Allah swt untuk menjalankan ibadah shaum di tahun ini.

Miftahur said...

Alhamdulillah kita diberi kesempatan menikmati Bulan penuh Berkah ini...
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

zone4health said...

biiIIIppppp~


assaLamu`aLaikum...

kalo ad salah kata..
kk juga mo minta maaf...


salatullah salamullah~

dari pada kita pacaran lbh baik kita sholawatan
daripada kita berduaan nanti bakal di masuk setan... awas jgn dekat"an kita kan blm ad ikatan... daripada dkt"an mnding kita sholawatan...

JRENG~
(nyanyi lagu wali baru)

Shin-kun said...

Amiiin3x, semoga ramadhan taun ini lebih baik dari pada taun2 sebelumnya, doain Kk juga ya Tia, semoga puasanya gak bolong, hehehe... met puasa yak...

yupie's day care said...

hari mogok makan tlah tiba,,,

Rahad TheKill said...

akhirnya bulan yg sangat ditunggu-tunggu oleh kaum muslim di sluruh dunia dtg juga yaitu bulan ramadhan..............
insya allah puasa kita lancar, sempurna, dan gak bolong2...........


amin............

msafru said...

met puasa ya...tapi jangan lupa niatnya lho....karena sesuatu hal yang akan kita kerjakan tergantung dari niatnya...

belajar blog said...

Tia...
akang juga mao ucapan met puasa yah ^0^

berita unik said...

Untuk neng tia dan semuanya...
Selamat berpuasa yah...
^^

Cyntia said...

@SEMUA makasih ya kak atas doa dan dukungannya, Tia juga minta maaf atas semua dosa dan khilaf yang mungkin Tia perbuat ke kakak-kakak semua. Tulus dan Ikhlas juga Tia memaafkan semua kesalahan orang-orang yang pernah menyakiti baik sengaja ataupun nga. Semoga di bulan yang suci ini Allah SWT selalu memberikan berkah yang berlimpah untuk kita semua.. Amin

Bhakti said...

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA DI BULAN YANG PENUH BERKAH INI BAGI KITA SEMUA YANG MENJALANKANNYA, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN BILA ADA TANGAN SALAH MENGETIK DAN SEBAGAINYA. BUAT TIA MET PUASA YA..

sawali tuhusetya said...

selamat menunaikan ibadah puasa, mbak tia, semoga puasa kita tahun ini lebih baik dp tahun kemarin.

Dilla said...

Hi,
selamat menjalankan ibadah puasa,
smoga Ramadhan ini lebih baik dari kemarin,
Amien.

Dilla.
NB. sudah bisa sekarang kotak commentnya cantik.

gesankart said...

Moga puasa kita di penuhi dengan barokah fiddunnya wal akhiroh..amin...

Hendra Lesmana said...

mohon maaf juga ya ti, selamat menjalankan ibadah puasa, ah kalo cewek sih gak yakin gak bolong xixixi. maaf baru ngecek lagi ke blogmu :D

Saung web said...

Sama2 non tya selamat menunaikan ibadah puasa n mohon maaf lahir batin

moenas said...

MARHABAN YA RAMADHAN SELAMAT MENULAIKAN IBADAH PUASA JA DAH,,,

Toni said...

bwt Tia met puasa yach,...

Herdoni Wahyono said...

Puasa Ramadhan telah menginjak hari ke 8 semoga kita semakin mantap dalam meniti hidup ini yang penuh dengan ujian dan cobaan.

Salam sukses buat cyntiasari.blogspot.com

Ko iwa said...

Dlm bln ramadhan ne baeknya Jagalah Hati.. dan qta tingkatkan Ibadah qta agar dapat Ridho dariNYA..
Oks Teman2 Bloger main Dong Ke web Qu www.keyshe.com Ga susah ko' masuknya. Pintu selalu terbuka tidak terkunci. Disitu Forum Komunitas yg Asyik.. tmp orang2 tuk Berkreasi dan Belajar, Diskusi serta Promoin Lagu2 baru ciptaan sndiri dll. Please Come to my web. OKs. See U Tommorow.

Bocah_Kalisabuk said...

aslmkum...teman silaturahmi yang perdana...slm knl yupzzzzzzz..rumahnya indah...&cantik secantik yng punya rumah ini....tukeran banner di tggu?

blackmoon said...

seepp...semoga ibadah puasa kita diterima Allah SWT dan kita dipertemukan lagi dengan bulan ramdhan mendayang..amiinn

Grosir Pakaian Murah said...

wah sekarang dah masukbulan puasa,
sebentar lagi lebaran.
harus siap2 hunting tempat baju baru nih.

Grosir Pakaian Murah said...

sekarang dah bulan puasa,
harus cepat2 hunting baju baru nih,

Jakarta Hotel said...

Tak terasa sudah 2 tahun semenjak posting ini dibuat.

Post a Comment

Makasih dah baca Postingan Tia, silakan tinggalkan pesan setelah nada BiP

 
Copyright 2010 Sharing Tips | Blogger Tips. Powered by Blogger Layout by Deluxe Templates