19 February 2015

Selamat Tahun Baru Imlek 2015


                                                                                      cruzty.com
Tanggal 19 Februari 2015 merupakan hari Libur Nasional perayaan Tahun Baru Imlek 2015 di Indonesia, yang menurut penanggalan China kuno tahun 2015 ini dinaungin oleh Shio Kambing Kayu

Imlek atau juga dikenal sebagai Festival Musim Semi merupakan perayaan tahun baru China selama 15 hari yang sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Imlek merupakan tradisi perayaan dengan sejarah termeriah dan teramai dan terlama hingga kini.


Perayaan Imlek merupakan tradisi masyarakat Tionghoa berdasarkan hitungan kalender matahari kuno yang diadakan setiap tahun antara tanggal 21 Januari hingga 20 Februari.

Seperti Perayaan Idul Fitri pada umat Islam, Imlek juga memiliki tradisi mudik atau yang lebih dikenal dengan sebutan chun yun, dimana para pekerja, pelajar dan anggota keluarga lainnya yang selama setahun lalu pergi, Saat liburan Imlek berkesempatan untuk pulang dan berkumpul bersama merayakan tahun baru dengan anggota keluarga lain nya di rumah.

Selama Perayaan Imlek, biasanya rumah akan di hiasi oleh warna merah dan menggantungkan lampion, serta pernak pernik berwarana merah lainnya. Pada malam Tahun Baru Imlek, setelah semua anggota keluarga berkumpul, makan malam bersama dilanjutkan dengan saling bertukar kado dan bertukar cerita. Hari berikutnya saling berkunjung ke rumah teman dan kerabat hingga hari terakhir perayaan imlek, Tepat 15 hari kemudian seluruh keluarga melihat Tarian Naga dan Festival Lampion, serta ikut melepaskan lampion berisi harapan untuk tahun depan ke langit bebas.

Selamat Tahun Baru Imlek 2015 Gong Xi Fa Cai












cyntia,sharing tips Cyntia Bookmark and Share

7 comments:

Anak Nelayan said...

hello apa kabar?
Selamat Tahun Baru Imlek 2015 Gong Xi Fa Cai

daniel said...

Walaupun sudah lewat, tidak ada salahnya ucapin selamat kepada yang merayakan ya....semoga ditahun kambing kayu kita semakin sukses

obat pembesaran kelenjar getah bening said...

selamat tahun baru juga :)

BELAJAR BAHASA said...

Selamat Tahun baru Imlek bagi yang merayakannya

PS Holic said...

hai cintia.. mana orang nya nii..
aaahh makin mantaf ajja lah (Y)

belajar photoshop

adinda ainie said...

halloo, salam kenal

adinda ainie said...

slmt malam... apa kabar?.. lama gak ngeblog ya?

Post a Comment

Makasih dah baca Postingan Tia, silakan tinggalkan pesan setelah nada BiP

 
Copyright 2010 Sharing Tips | Blogger Tips. Powered by Blogger Layout by Deluxe Templates